Kamis, 21 Okt 2021
  • Selamat datang di website SMPN 2 Tanjung Brebes # ESDUTA BISA # Selalu Jaga Kesehatan

Branding School, Citra Diri dan Aktualisasi Sekolah

Branding School , atau istilahnya untuk pencitraan sekolah, saat ini mulai dilirik lembaga pendidikan, yang notabene sekolah, untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat pada lembaga pendidikan tersebut. Melalui branding school alias pencitraan ini masyarakat akan lebih mengenal internal sekolah dengan keunikan positifnya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ada beberapa strategi yang bisa diterapkan sekolah dalam rangka membranding sekolahnya. Diantaranya, membuat seragam yang keren, membentuk suatu ciri khas yang positif, mengejar prestasi, dokumentasi dan publikasi menarik, pemanfaatan teknologi, membuat slogan, menciptakan alumni yang memiliki value.

Untuk lebih meningkatkan aktualisasi diri ditengah-tengah masyarakat, SMP Negeri 2 Tanjung memilih pemanfaatan teknologi untuk membranding sekolah. Teknologi Informatika merupakan pilihan yang tepat disaat masyarakat saat ini tergila-gila dalam penggunaan internet dan media sosial. Tepatnya memilih Website untuk melakukan pencitraan sekolah dalam bentuk publikasi dan informasi kepada masyarakat.

Pembuatan website harus memiliki User Interface yang menarik tapi mudah dipahami. Untuk itu kami menggandeng SMK Negeri Tuntang Semarang untuk membangun brand sekolah lewat website yang dikelola secara professional.

Branding School melalui Website SMP Negeri 2 Tanjung bertujuan untuk memberikan gambaran perkembangan kondisi faktual sekolah dan menumbuhkan semangat literasi bagi semua warga sekolah. Kegiatan sekolah yang meliputi kegiatan siswa, guru dan semua warga sekolah akan ditampilkan di web kami, baik kegiatan akademik maupun non akademik. Sedangkan semangat literasi akan dibiasakan bagi semua warga sekolah dengan kegiatan “satu guru satu tulisan” atau SAGUSATU. Setiap guru harus menerbitkan 1 tulisan dalam 1 semester. Diharapkan kebiasaan menulis akan terpajankan dan menjadi brand tersendiri bagi sekolah ini.

Semoga Website sekolah, yang launching perdananya dilakukan pada tanggal 23 Juli 2021, benar-benar akan bermanfaat bagi semua pihak, sukses menciptakan brand bagi sekolah ini, dan akan terus tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan jaman.

Semoga

Penulis :  Sri Wulandari Imaningtyas,M.Pd (Kepala SMP Negeri 2 Tanjung)

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR